Jember

Kali ini saya mencoba untuk menulis sedikit dari apa yang saya ketahui tentang Jember.Karena kehendak Allah SWT juga saya dilahirkan di Jember ini ,di sebuah kecamatan kecil di wilayah selatan jember.Secara Geografis letak kota jember berada di sebelah selatan khatulistiwa.Sehingga tidak heran kalau wilayah ini tergolong memiliki udara yang panas.


Perekonomian

Dalam bidang Ekonomi,penggerak utama roda perekonomian di jember dari pertanian, berbagai macam hasil pertanian dengan kualitas unggul dihasilkan.Bahkan untuk jenis cabai rawit jember adalah salah satu supplier terbesar untuk kebutuhan cabai rawit dan cabai merah di jakarta.
Pengalaman itu saya dapat pada saat saya berdagang cabai untuk menyuplai pasar induk Cibitung dan Tanah Tinggi Tangerang dan Kramat Jati.Untuk kebutuhan cabai ( baik rawit maupun merah ) tiap pasar di atas rata rata membutuhkan 10 - 15
truk perhari.Jika di kalkulasi sekitar 50 ton per hari. Sehingga untuk lokal Jawa Barat sendiri belum mencukupi kebutuhan cabai segar di jakarta.Kok jadi ngomongin cabe yah.....
Ok kembali ke soal Jember lagi.

Tujuan Wisata
Terdapat banyak sekali maksudnya lumayan banyak,tentunya ngga sebanyak di kota kota besar seperti Jakarta atau yg lain,tetapi untuk ukuran Jember sudah memenuhi kebutuhan para petualang untuk berkunjung kesini.
Banyak Literatur yang bisa anda baca baik dari media cetak maupun internet yang memuat tujuan tujuan wisata di jember.Sesuai dengan nama blog ini,Disini khusus saya fokuskan Pantai Watu Ulo dan Tanjung Papuma.
Walaupun ada beberapa tempata wisata lain seperti Bedadung Indah,Puger dengan pantai muncarnya,Meru Betiri dengan wana wisatanya,kota Jember dengan Masjid Rayanya,dll.

Prospek Pendidikan

Walaupun daerah yang jauuuuh di selatan,sampai mepet pantai selatan namun bukan berarti Jember ketinggalan dalam dunia pendidikan,terbukti kita sudah memiliki perguruan tinggi negeri yakni Universitas Negeri Jember ( UNEJ .Dan jangan lupa,semua jurusan ada di UNEJ ( ohya salam tuk temen temen kampungku yang kuliah di UNEJ hehehe...).dan situsnya bisa di lihat disini .

Untuk sementara nanti kita sambung lagi tulisannya ya broo...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar